Ini 5 Cara Meraih Reach Maksimal

Untuk menarik pengikut dan pelanggan di media sosial, bisnis Anda perlu mendapatkan jangkauan (reach) yang masuk akal. Jangkauan di sini mengacu pada visibilitas audience potensial dari suatu posting-an Anda. Lebih gamblangnya, berapa banyak orang yang melihat konten Anda? Berikut ini adalah beberapa cara meraih reach secara maksimal di media sosial.

 

1. Sebar konten di banyak platform

Audience Anda kemungkinan tersebar di berbagai platform media sosial. Jika konten Anda relevan dengan audience, maka bagikan! Berbagi di banyak platform tidak hanya akan membantu meningkatkan jangkauan, tetapi juga akan membuat pengguna tetap terlibat dengan konten Anda. Tips lainnya adalah membagikan ulang posting-an Anda yang berkinerja terbaik. Jika artikel Anda mendapat banyak hit, misalnya, ubah sedikit dan bagikan lagi beberapa bulan kemudian.

 

2. Cara Meraih Reach dengan Pelajari Cara Memaksimalkan Pemasaran 

Mem-posting pesan yang sama persis di berbagai platform mungkin bukan praktik terbaik karena setiap jaringan media sosial memiliki ‘power’ tersendiri. Tagar tertentu, contohnya, sangat mungkin menjangkau banyak audience di Facebook. Tapi, tagar itu tidak banyak mempengaruhi jangkauan Anda di platform lain. Maka, penting untuk mempelajari cara memaksimalkan pemasaran melalui berbagai platform media sosial.

 

3. Targetkan Audience yang Tepat 

Banyak platform media sosial mengubah algoritme mereka untuk ‘menyinkronkan’ dengan Google. Sekarang, ada elemen SEO yang dimasukkan ke dalam media sosial. Jadi, hanya konten yang paling relevan yang akan muncul di beranda audience. Itulah mengapa penting untuk memastikan bahwa Anda menargetkan audience yang tepat. Facebook, misalnya, adalah platform media sosial yang cukup populer untuk bisnis, sedangkan TikTok lebih cocok untuk hal-hal yang bersifat lebih ‘ringan’.

 

4. Cara Meraih Reach dengan Identifikasi Kapan Waktu Terbaik untuk Mem-posting

Sebagian besar pemasar akan merekomendasikan mem-posting konten ketika target audience kemungkinan besar sedang online. Namun, Ada juga beberapa orang yang akan menyarankan posting selama jam-jam ‘tidak sibuk’ adalah cara terbaik untuk mempromosikan konten bisnis Anda. Di sinilah pentingnya melakukan beberapa pengujian atau tes untuk melihat waktu mana yang paling cocok untuk bisnis Anda. 

 

5. Less for More!

Hindari mengirim spam kepada pengguna Anda dengan, misalnya, mem-posting 20 kali sehari. Itu cara yang bagus untuk membuat orang menekan tombol ‘berhenti mengikuti’ atau lebih buruk ‘berhenti berlangganan’. Terlalu sering mem-posting–meski relevan–bisa mengganggu target audience Anda. Jadi, bijaksanalah dalam mem-posting konten.

 

Contact Us

Instagram @dmccomm_id

Website dmc-indonesia.com