Insight Media Sosial, Apakah Itu?

Di era sekarang, media sosial memegang peranan penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi. Hanya dalam satu genggaman, satu pengguna media sosial dengan mudahnya membagi atau menerima informasi. Tak hanya bagi pengguna individu, perusahaan pun bisa memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan informasi mengenai pelanggannya. Inilah yang dimaksud dengan media sosial untuk insights (menambah wawasan). Manfaat insight media sosial antara lain:

 

Mempelajari Lebih Lanjut Tentang Pelanggan Anda Melalui Insight Media Sosial

Media sosial menghasilkan sejumlah besar data tentang pelanggan Anda secara real-time. Anda dapat menggunakan informasi itu untuk membuat keputusan bisnis yang lebih cerdas. Semua jejaring sosial mainstream menawarkan analitik yang memberikan informasi demografis tentang orang-orang yang berinteraksi dengan akun Anda. Ini dapat membantu Anda menyesuaikan strategi pemasaran media sosial Anda untuk berkomunikasi lebih baik dengan audiens Anda yang sebenarnya. Strategi pemasaran yang tepat berarti membantu pencapaian target Anda.

 

Mengukur Sentimen di Sekitar Merk Anda

Media sosial dapat mengukur sentimen mengenai berbagai variabel merk Anda. Meskipun penting untuk mengetahui seberapa banyak orang membicarakan merk Anda secara online, penting juga untuk mengetahui apa yang sebenarnya mereka katakana–dan rasakan–tentang merk Anda. Banyak memperoleh mention belum tentu hal yang bagus. Bila Anda mendapatkan banyak mention dengan sentimen negatif, Anda perlu berpikir cepat untuk mencari tahu apa yang salah dan mengatasi masalahnya. Dengan mengetahui sentimen di sekitar merk, Anda dapat melindungi reputasi merk Anda.

 

Mengawasi Kompetisi Melalui Insight Media Sosial

Penting juga untuk mengetahui apa yang dikatakan orang tentang pesaing Anda. Melalui media sosial, misalnya, Anda bisa melacak penyebutan pesaing Anda. Penyebutan itu bisa berupa pujian, kritik, atau testimoni lainnya mengenai pesaing Anda. Memantau persaingan di media sosial juga berarti Anda akan mengetahui saat pesaing Anda meluncurkan produk baru, menjalankan promosi, dan merilis laporan atau data baru.

 

Up-to-Date Terhadap Dinamika Bisnis

Di dunia online, segala sesuatunya bergerak cepat–dan Anda tidak boleh ketinggalan. Menjaga mata dan telinga virtual melalui media sosial adalah cara untuk tetap mendapat informasi tentang perubahan terkini mengenai industri Anda yang dapat mempengaruhi cara Anda melakukan bisnis.

 

Contact Us

Instagram @dmccomm_id

Website dmc-indonesia.com