Ini Pentingnya Kecepatan pada Website!

Kecepatan website sangat penting bagi bisnis Anda. Itu sebabnya pemasar, pemilik bisnis, dan pengembang website perlu memberikan perhatian khusus pada kinerja situs website. Masuk akal bahwa halaman web yang memuat lebih cepat akan berkinerja lebih baik. Tetapi, bagaimana hal ini mempengaruhi bisnis Anda, dan kecepatan apa yang “cukup baik”?

Apa Itu Kecepatan Website?

Kecepatan halaman website mengacu pada jumlah waktu yang diperlukan layar perangkat untuk menampilkan semua konten pada halaman tertentu. Kecepatan halaman sering disalahartikan dengan “kecepatan situs”, yang merupakan kecepatan rata-rata beberapa halaman sampel di situs web.

Mengapa Kecepatan Website Penting?

Kecepatan halaman harus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran digital Anda. Konsumen tidak hanya mengharapkan pengalaman positif ketika mereka meng-klik tautan Anda, tetapi kecepatan halaman juga penting untuk pengoptimalan mesin telusur (Search Engine Optimization/SEO). Konsumen bukanlah kelompok yang sabar. Jika pengunjung mencoba membuka halaman Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang merk Anda atau melakukan pembelian, mereka tidak ingin menunggu konten Anda dimuat. Jika Anda membuat mereka menunggu terlalu lama, ada kemungkinan besar mereka akan ‘menyerah’. Kemungkinan yang terjadi kemudian adalah mereka menekan tombol ‘kembali’ dan mencoba membuka situs lain.

Kecepatan dan Konversi 

Jika waktu membuka halaman website mempengaruhi pengalaman pengguna dan peringkat situs web Anda, masuk akal bahwa itu juga akan mempengaruhi konversi dan hasil bottom-line Anda. Dengan kata lain, kecepatan lambat bisa menjadi ‘pembunuh’ bisnis. Menurut penelitian Google, lebih dari setengah (53%) pengguna seluler meninggalkan situs yang memuat (loading) lebih dari tiga detik. Itu adalah jumlah pengunjung yang tidak dapat Anda konversi jika situs web Anda lambat. Penundaan hanya satu detik dalam respons halaman dapat menghasilkan pengurangan 7% dalam konversi. Amazon mengatakan bahwa satu detik setara dengan S$1,6 miliar dalam penjualan setiap tahunnya. Jadi, jangan anggap sepele kecepatan halaman website Anda. Jangan buat calon konsumen Anda ‘kabur’ karena terlalu lama menunggu halaman website Anda terbuka.

Contact Us

Instagram dmccomm_id

Website dmc-indonesia.com