Newsletter WordPress Terbaik yang Direkomendasikan

Newsletter adalah cara paling mudah untuk meningkatkan pengunjung website. Namun, ada yang perlu diperhatikan dalam membuat newsletter.

 

Mengapa Perlu Menggunakan Newsletter?

Mungkin saja terlintas dalam pikiran Anda, mengapa harus menggunakan newsletter? Ya, salah satu cara yang paling ampuh untuk mengikat pengunjung yang datang ke website Anda dengan cara memasukan alamat e-mail. Dengan mendapatkan e-mail, Anda  bisa mengirim kepada subscriber e-mail newsletter tersebut berupa artikel, produk, promosi, dan lain-lain yang terbukti sangat ampuh meningkatkan traffic dan konversi bisnis Anda.

Bila Anda cek e-mail, bisa saja Anda mendapatkan e-mail dari marketplace, online shop atau dari brand-brand ternama yang selalu memberikan informasi menarik tentang promo, diskon, dan lain-lain. Itu semua adalah salah satu strategi dari e-mail newsletter yang bisa Anda tiru dan praktekan. Apabila anda pengguna WordPress, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu meng-install plugin newsletter. Ada banyak plugin newsletter yang tersedia di WordPress saat ini, kami sudah merangkum 10 plugin newsletter WordPress terbaik saat ini, berikut daftarnya:

 

Subscribe 2 

Plugin newsletter WordPress yang pertama adalah Subscriber 2, plugin ini memiliki jumlah unduhan lebih dari 50.000 pengguna dengan rating 3,5. Fitur pada plugin subscribe 2 menyediakan management subscription yang lengkap dan e-mail notifikasi saat ada post konten baru, promosi, diskon, atau yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan e-mail secara berkala dan juga dapat memberikan pengecualian kepada konten-konten tertentu yang dianggap kurang menarik.

Jackmail

Jackmail adalah plugin WordPress pertama dengan fitur SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) sehingga tidak ada lagi antrian e-mail, delay, atau masuk spam box. Plugin ini juga sudah support dengan bentuk opt-in forms lainnya, seperti Gravity Forms, Ninja Forms, Contact Form 7, Formidable Forms, Bloom, dan lainnya. Untuk masalah tampilan, Jackmail juga sudah support tampilan responsive website dan digunakan pada WooCommerce. Anda juga bisa mengirim e-mail ke subscriber langsung dari dashboard WordPress dengan cepat tanpa perlu setting yang rumit

Mailjet

Plugin ketiga buatan dari developer Mailjet SAS ini memiliki keunggulan dengan tingkat privasi dan keamanan data e-mail yang tinggi, terbukti dengan sertifikat ISO 27001. Fitur lain dari Mailjet ini terdapat di manajemen e-mail yang mudah dan sinkronisasi kontak secara otomatis. Untuk pembuatan desain yang lebih menarik, Mailjet sudah mendukung fitur drag and drop. Fitur analytic data juga tersedia lengkap meliputi persentase e-mail dibuka, jumlah klik, geografi, rata-rata kunjungan, dan sebagainya.

AcyMailing

AcyMailing menjadi plugin WordPress terbaik keempat. Pengguna hanya tinggal drag and drop saja. AcyMailing memiliki fitur statistik data yang lengkap, Anda bisa melihat jumlah e-mail terkirim, siapa yang membuka, kapan membuka , siapa yang mengklik, berapa jumlahnya, dan lain sebagainya. Fitur ini penting sebagai data untuk mengetahui seberapa efektif dan berhasil konten yang Anda berikan kepada pelanggan.

MailOptin

Jika Anda sudah membaca artikel sebelumnya tentang Plugin Popup WordPress Terbaik, Anda akan menemukan pembahasan mengenai plugin MailOptin. Plugin ini memiliki fitur lengkap,  yaitu Forms dan E-mail Newsletter. Selain itu, plugin ini bekerja sama dengan penyedia layanan e-mail newsletter populer, seperti MailChimp, AWeber, Constant Contact, Campaign Monitor, Sendy, Mailerlite, MailPoet, dan sebagainya. Untuk fitur gratisnya di plugin MailOptin ini dibatasi, jika Anda menginginkan fitur yang lebih silahkan ambil versi  premiumnya.

Newsletter

Plugin newsletter dari Stefano Lissa & The Newsletter Team ini bisa diunduh secara gratis. Untuk penempatan, plugin ini bisa dipasang pada bagian sidebar atau footer website. Kekurangan dari plugin ini Anda harus membuat daftar subscriber e-mail secara manual, berbeda dengan plugin newsletter e-mail lain yang bisa melakukannya dengan otomatis. Keuntungannya pada plugin ini tidak ada batasan kirim e-mail kepada subscriber newsletter. Jadi, mau sebanyak apapun Anda masih bisa tetap kirim e-mail.

Email Subscriber & Newsletter

Plugin buatan dari developer Icegram sampai saat ini sudah memiliki unduhan lebih dari 100 ribu pengguna. Anda juga bebas menambahkan form subscription e-mail pada postingan konten, pada template atau widget website Anda dengan menambahkan kode HTML. Plugin ini akan memberikan fitur statistik mengenai status email yang terkirim dan kapan e-mail dilihat.

Popup Builder – Responsive WordPress Pop Up – Subscription & Newsletter

Plugin Popup Builder ini tidak hanya untuk membuat popup, plugin ini juga mendukung fitur subscription dan newsletter. Kelebihan dari plugin ini Anda bisa membuat popup yang berisi e-mail subscription newsletter kepada setiap pengunjung yang datang membuka website. Untuk dukungan, plugin ini sudah bekerja sama dengan layanan e-mail newsletter populer seperti Ninja Forms, Gravity Forms, Contact Form 7, dan lainnya.

MailPoet – Email & Newsletter

MailPoet sudah dipercaya lebih dari 300 ribu pengguna WordPress sejak tahun 2011. Kemudahan konfigurasi menjadi menjadi salah satu hal yang menarik dari MailPoet. Semua template dari MailPoet sudah responsive untuk berbagai komputer dan device. Untuk Anda yang memiliki daftar e-mail kurang dari 1.000 pelanggan masih bisa menggunakan fitur gratis, tetapi jika sudah lebih dari 1.000 Anda diharuskan untuk menggunakan fitur berbayar dari MailPoet.

Mailchimp for WordPress

Mailchimp menjadi plugin terakhir dari pembahasan 10 plugin WordPress terbaik saat ini. Terbukti sudah lebih dari 1 juta unduhan dengan rating bintang 5 sempurna. Untuk dari segi fitur yang disediakan, Mailchimp memiliki fitur paling lengkap dibandingkan dengan plugin lain.

 

Contact Us

Instagram : @dmccomm_id

Website     : dmc-indonesia.com