Apa Itu LACP Award?

Selain Annual Report Award (ARA), perusahaan, organisasi, atau lembaga asal Indonesia juga bisa mengikuti ajang serupa yang berskala internasional. Salah satunya yang dikenal luas adalah LACP Award/Vision Awards.

Vision Awards atau LACP Award atau Intenational Annual Report Competition adalah kompetisi laporan tahunan yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang bersaing di kancah internasional. Kompetisi ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan internasional terhadap laporan tahunan yang berkualitas dan memiliki keunggulan dari seluruh dunia.

LACP Award diinisiasi oleh Intenational Annual Report Competition oleh League of American Communications Professionals LLC (LACP). LACP Award diadakan sejak tahun 2001 dan telah diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia untuk menunjukkan kemampuan, terutama dari laporan tahunannya. Kompetisi ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan bertaraf internasional yang termasuk di dalam Top 10 Fortune.

Semua peserta diwajibkan untuk mengikuti Kompetisi Umum (General Competition). Di sinilah inti dari penjurian berlangsung, terutama di antara organisasi dengan ukuran dan sarana yang sama. Jika sebuah perusahaan yakin memiliki kelebihan di salah satu kategori pencapaian lainnya (misalnya Most Creative, Most Improved), maka perusahaan tersebut dapat mengikuti kompetisi terpisah dan bersaing dengan para peserta lain hanya di kriteria tunggal kategori itu.

Kriteria Pendaftaran LACP Award

LACP atau Vision Awards merupakan sebuah ajang prestius. Sembilan dari 10 besar perusahaan Fortune 500 tercatat pada kompetisi tersebut. Pada Vision Awards 2020/2021, ada 44 industri yang bisa berpartisipasi di dalamnya. Kompetisi ini terbuka bagi perusahaan atau organisasi dari negara manapun, baik yang berorientasi komersial, nirlaba, lembaga pendidikan, atau entitas pemerintah.

Vision Awards 2020/21 menyediakan platform bagi para profesional komunikasi untuk menunjukkan nilai yang mereka berikan kepada organisasi dan klien mereka. Kompetisi ini adalah kesempatan untuk memvalidasi pekerjaan sumber daya manusia dalam organisasi yang berkualitas tinggi di salah satu forum kompetisi bergengsi di dunia.

Tertarik mengikutinya? Bila perusahaan Anda tertarik mengikuti Vision Awards 2020/21, cara mendaftarnya cukup mudah, yakni

  1. Buatlah laporan tahunan dengan baik
  2. Lengkapi formulir pendaftaran
  3. Kirimkan pendaftaran melalui email

Info lengkapnya dapat dilihat di https://www.lacp.com/annual-report-awards. Pengumuman pemenang Vision Awards 2020/2021 akan berlangsung pada Februari 2022.

Baca juga : Apa Itu Annual Report Award (ARA)

 

Contact Us

Instagram        : @dmccomm_id

Website           : dmc-indonesia.com