Unjuk Gigi di Kancah Internasional, Perusahaan Indonesia Kerap Raih LACP Award

Pertama kali digelar pada tahun 2001, telah banyak perusahaan, organisasi, atau lembaga asal Indonesia yang meraih Intenational Annual Report Competition oleh League of American Communications Professionals LLC (LACP). Ajang ini kerap disebut Vision Awards atau LACP Award. Hal ini membuktikan bahwa kualitas laporan tahunan sejumlah perusahaan, organisasi, atau lembaga asal Indonesia diakui dunia. Berikut ini sederet pemenang LACP Award asal Indonesia. 

Salah satu perusahaan yang pernah meraihnya adalah PT IPC Terminal Petikemas. IPC Terminal Petikemas meraih penghargaan Gold Winner dan laporan tahunan mereka berada di peringkat ke-58 Top 100 Worldwide pada ajang LACP Vision Awards 2019/2020. Perusahaan ini termasuk dalam kategori Transportasi dan Logistik.  

Lalu, ada pula PTP Multipurpose yang kembali berhasil meraih penghargaan LACP Vision Awards 2019/2020. Pada ajang tersebut, laporan tahunan PTP Multipurpose menempati peringkat ke-25 dari Top 100 Worldwide. Pada tahun sebelumnya, PTP Multipurpose meraih peringkat ke-26. 

Mundur ke belakang, catatan manis juga diraih oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Laporan tahun PGN tahun 2018 mendapat predikat Platinum Winner Worldwide dari LACP. PGN juga memperoleh penghargaan atas Sustainibility Report tahun 2018. Sebagai Gold Winner, PGN telah membuktikan komitmennya dalam melaksanakan Good Corporate Governance (GCG) dan mendapatkan score GCG sebesar 94,68 di tahun 2018. Selain kedua penghargaan tersebut, PGN juga mendapatkan penghargaan Most Improved Report Worldwide, Top 10 Reports Indonesia, Most Improved Report Asia Pacific Region, dan Top 50 Reports Asia Pacific Region.

Perusahaan Indonesia Pemenang LACP Award

Garuda Indonesia tak mau ketinggalan. Laporan tahunan Garuda Indonesia 2010: Ready for the Next Journey telah memenangkan 2010/11 Vision Awards Annual Report Competition dengan predikat Premium untuk kategori Aerospace & Defense dari LACP.

Secara keseluruhan, Garuda Indonesia berhasil memenangkan tiga kategori, yakni juara pertama Top 100 Worldwide (overall Platinum Award), juara pertama kategori Aerospace & Defence (Platinum Award), dan Special Achievement Award: The Most Engaging Annual Report Worldwide.

Masih banyak perusahaan, organisasi, atau lembaga Indonesia yang menjadi pemenang dalam Intenational Annual Report Competition. Pencapaian ini adalah bentuk pengakuan International atas komitmen implementasi Good Corporate Governance (GCG) oleh perusahaan, organisasi, atau lembaga Indonesia. 

 

Contact Us

Instagram @dmccomm_id

Website dmc-indonesia.com