Ada berbagai cara yang bisa dilakukan oleh perusahaan dalam menunjang pertumbuhan bisnisnya. Salah satunya mengoptimalkan media sosial. Apa saja peran media sosial untuk pertumbuhan bisnis?

Peran Media Sosial Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web

Posting dan iklan di media sosial adalah cara utama untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Berbagi konten dari blog atau situs web Anda yang terhubung ke akun media sosial Anda adalah cara untuk menggaet pembaca sesaat setelah Anda mem-posting konten baru. Cara sebaliknya juga bisa Anda lakukan, misalnya membuat story di feed Instagram yang kemudian mengarahkan pengikut Anda untuk membaca artikel lengkapnya melalui “link in bio”. Berpartisipasi atau melibatkan diri dalam obrolan sosial juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan visibilitas Anda atau mendapatkan perhatian dari calon pengikut media sosial Anda. Jadi, sertakan alamat situs web Anda di semua profil media sosial Anda sehingga orang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Anda dapat melakukannya dengan satu kali klik.

Menghasilkan Lead atau Calon Konsumen

Media sosial menawarkan cara yang mudah untuk menghasilkan lead. Tidak heran banyak jejaring sosial menawarkan format iklan yang dirancang khusus untuk mengumpulkan lead. Tapi, itu belumlah cukup. Lead yang baik adalah prospek atau calon konsumen yang memiliki minat pada produk atau layanan Anda dan siap untuk melakukan pembelian.

Peran Media Sosial Meningkatkan Penjualan

Dengan sasaran tepat, prospek tersebut bisa benar-benar mendatangkan peningkatan sales dan biaya jauh lebih murah dibandingkan cara konvensional. Ingat, jumlah orang yang menggunakan media sosial cenderung terus bertambah. Platform jejaring sosial pun makin berkembang. Artinya, jangkauan makin luas dan ketepatan sasaran makin mendetil. Itu adalah peluang untuk meningkatkan penjualan.

Kolaborasi dengan Influencer

Rekomendasi dari teman dan keluarga memainkan peran besar dalam keputusan konsumen, seperti halnya ulasan. Ketika Anda membuat orang membicarakan produk atau perusahaan Anda di media sosial. Anda membangun kesadaran merk, kredibilitas, dan menyiapkan diri Anda untuk lebih banyak penjualan.

 

Salah satu cara utama untuk mendorong promosi dari mulut ke mulut adalah bermitra dengan influencer–orang-orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial dan dapat menarik perhatian pengikut tersebut ke merk Anda.

 

Contact Us

Instagram @dmccomm_id

Website dmc-indonesia.com